Iklan Billboard 970x250

Sistem S-400 Bakal Dibuat Mati Kutu Oleh Sistem Arrow 3 Israel-Amerika

Sistem S-400 Bakal Dibuat Mati Kutu Oleh Sistem Arrow 3 Israel-Amerika


Mastermilitery.com - Sistem rudal Arrow 3 Israel telah sukses diuji coba di Alaska hari Minggu lalu. Media Rusia bahkan mengklaim senjata pertahanan Israel itu, secara siginifikan akan mempecundangi kemampuan sistem S-300 Suriah buatan Rusia. Lenta.Ru, media yang berbasis di Rusia, melaporkan pada hari Jumat bahwa induksi sistem Arrow 3 di militer Israel akan membuat wilayah udara mereka tidak bisa ditembus. 




Dalam tes pencegatan di atas langit Alaska, rudal balistik presisi buatan Israel Arrow-3 tersebut berhasil mengenai sejumlah target. Rudal yang diproduksi bersama Boeing ini, memiliki kemampuan mencegat rudal musuh yang datang dari luar angkasa. Ini merupakan tingkat ketinggian yang aman atau altitude untuk menghancurkan hulu ledak nuklir.

Israel mengatakan rudal ini dirancang untuk melawan rudal balistik buatan Iran, yang mengembangkan rudal jarak pendek dan menengah. Bahkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengatakan pencapaian ini merupakan peringatan bagi Iran. Saat ini, Iran dan AS memang sedang berkonflik mengenai program nuklir dan rudal balistik Iran. AS menginginkan kedua program ini ditutup, namun Iran menolak permintaan ini karena beberapa negara sekutu AS seperti Israel dan Arab Saudi memiliki kemampuan nuklir dan rudal balistik juga. Pemerintah Iran bahkan mengatakan negaranya tidak membutuhkan izin dari negara manapun untuk melakukan uji coba rudal balistik.


Sejak tahun 2015, Iran yang merupakan musuh utama Israel, diketahui terus mengembangkan dan menguji coba rudal-rudal balistik, yang diklaim untuk tujuan defensif. Israel sendiri disebut memiliki kekuatan militer paling kuat di kawasan Timur Tengah dan secara luas dianggap sebagai satu-satunya negara dengan kekuatan nuklir, meskipun Israel tidak pernah mengakui kemampuan itu.
                               
Sistem Arrow 3 dianggap sebagai salah satu sistem pencegat rudal terbaik dunia, dan dirancang untuk menyediakan pertahanan udara pamungkas dengan mencegat rudal balistik, termasuk dengan hulu ledak nuklir sekalipun. Selain sistem Arrow 3, pertahanan udara Israel saat ini juga diperkuat Iron Dome, yang dirancang untuk menembak jatuh roket jarak pendek, dan sistem pertahanan rudal David's Sling, yang dirancang untuk mencegat rudal balistik taktis, roket jarak menengah hingga jarak jauh, serta rudal jelajah.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post