Iklan Billboard 970x250

Tertangkap Mencuri Bagian Rahasia S-300, Warga Polandia Dihukum 14 Tahun

Tertangkap Mencuri Bagian Rahasia S-300, Warga Polandia Dihukum 14 Tahun

Mastermilitery.com - Presiden Rusia Vladimir putin, mengaku telah menggagalkan sebanyak 129 staff dan 465 agen layanan khusus asing yang berusaha melakukan tindakan pencurian data sepanjang tahun 2018. Dengan banyaknya kasus tersebut, sepertinya banyak pihak yang tertarik dengan apa yang dimiliki oleh rusia saat ini. Pengadilan kota Moskow, baru-baru ini juga telah melakukan persidangan tertutup terhadap kasus warga negara Polandia, atas tuduhan melakukan percobaan percurian bagian rahasia dari system pertahanan udara S-300.
politik, S-300, polandia
Marian Radzajewski, adalah warga negara Polandia yang dituduh melakukan tindakan tersebut. Dinas Keamanan Federal Rusia menyatakan bahwa Marian Radzajewski terbukti bersalah dan dijatuhi akan dijatuhi hukuman 14 tahun penjara dengan penjagaan yang sangat ketat. Sidang terhadap Marian Radzajewski juga dilaksanakan secara tertutup, hal ini dilakukan oleh Rusia karena materinya berisi tentang informasi yang merupakan rahasia negara.

Menurut Layanan Keamanan Federal (FSB) Rusia, pria ini dikontrak oleh pemasok militer terkemuka Polandia, untuk mencuri suku cadang dan mengekspornya kembali ke negara asalnya. Para pejabat Rusia mengatakan dia ditangkap saat berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan. Pemerintah Polandia belum memberikan komentar apapun atas kasus hukum yang menjerat warganya di negara beruang merah tersebut.

S-300 merupakan sistem pertahana udara jarak jauh Rusia, yang dikembangkan untuk bertahan melawan pesawat dan rudal jelajah. Sistem ini mampu menargetkan objek udara kecil dan juga rudal jelajah. Variasi yang berbeda dari S-300 dimiliki oleh hampir 14 negara, terutama di Eropa Timur, termasuk Slovakia. Keberadaan S-300 juga sempat membuat Israel ketar-ketir, pasalnya system ini pernah mengunci jet tempur F-35 mereka saat terbang di suriah, padahal F-35 merupakan pesawat siluman yang akan sangat sulit sekali di deteksi oleh radar di era ini.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post