Iklan Billboard 970x250

Menjaga Tempat Rahasia Amerika Dengan Konspirasi Alien dan UFO di Area 51

Menjaga Tempat Rahasia Amerika Dengan Konspirasi Alien dan UFO di Area 51


Mastermilitery.com - Jika semuanya berjalan sesuai rencana, pada pertengahan bulan September ini, lebih dari setengah juta orang akan berkumpul di sebuah kota terpencil di Nevada untuk menyerbu “Area 51”. lebih dari 540.000 orang dari seluruh dunia telah mendaftar untuk menghadiri acara ini di Facebook, mereka percaya jika akan bertemu Alien di tempat itu. Sebenarnya tempat apakah Area 51, sehingga dikaitkan dengan Alien bahkan UFO?.



Tak tahu jelas apakah agenda ini sungguhan atau tidak. Tapi banyak yang menyatakan bahwa ajakan untuk berkumpul ke Area 51 adalah sebuah candaan semata. Sebab, ajakan ini bisa dibuat oleh siapa saja. Lalu, polling ini viral dan diteruskan oleh banyak orang.

Area 51 merupakan sebuah instalasi militer rahasia milik AS yang letaknya sekitar 129 kilometer arah barat laut dari Las Vegas. Wilayahnya punya luas sekitar 1,2 juta hektare, termasuk area larangan terbang untuk umum seluas 12.950 kilometer persegi. Secara resmi, Area 51 masuk bagian Wilayah Uji dan Pelatihan Nevada (NTTR), yang berafiliasi dengan Pangkalan Angkatan Udara Nellis.

Area ini terlarang untuk umum dan dijaga ketat oleh pasukan keamanan serta diawasi 24 jam. Siapapun yang nekat menerobos bakal diganjar denda atau penjara. Para pekerja memasuki area tersebut tidak dengan kendaraan darat, melainkan naik pesawat dari Bandara Internasional McCarran. Citra satelit yang menunjukkan Area 51 pernah disensor meski akhirnya Area 51 bisa terlihat di Google Maps pada 2018.

Meski tampak sangat rahasia dan super ketat, wilayah sekitarnya yang berdekatan justru sudah lama menjadi tujuan wisata populer. Memanfaatkan kabar sumir yang beredara mengenai adanya aktivitas alien, banyak motel, museum dan restoran di dekat Area 51 mengusung tema suasana luar angkasa.


Meskipun tempat ini sudah lama diketahui publik, namun CIA baru mengumumkan ke publik pada tahun 2013. Padahal jauh sebelum itu sudah banyak teori konspirasi yang menyebut bahwa kawasan ini sengaja dijaga kerahasiaannya, karena memiliki kaitan dengan alien. Mulai dari teknologi, hingga perwujudannya.



Teori konspirasi tentang Area 51 berawal dari pengakuan seorang pria bernama Bob Lazar, pada tahun 1989. Dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun TV Amerika Serikat, Bob mengaku dirinya bekerja di Area 51 sebagai ahli fisika. Bob bahkan mengaku jika dirinya dikontrak untuk 'membedah' pesawat alien.

Kasus kesaksian ini tidak hanya muncul dari mulut Bob Lazar, pada tahun 2004 Dan Burich juga mengaku pernah bekerja di Area 51. Ketimbang Lazar, apa yang dikatakan Burich jauh lebih mengejutkan karena ia mengaku pernah bekerja bersama alien yang diberi nama J-Rod untuk mengidentifikasi virus yang dimiliki oleh si alien.

Terlepas dari Area 51 dan segala konspirasi yang melekat, Pentagon memang pernah meluncurkan program rahasia untuk meneliti eksistensi UFO. Program itu dijalankan dalam rangka memetakan ancaman udara terhadap benda tak dikenal. Kendati pada 1969 militer AS telah mengumumkan bahwa pihaknya tak percaya UFO, tetapi proyek penelitian tersebut akhirnya dilakukan mulai tahun 2007 sampai 2012 dengan kucuran dana $22 juta.


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post