Iklan Billboard 970x250

Konsep Kapal Induk Terbaru Rusia akan Diungkap di Forum Army 2019

Konsep Kapal Induk Terbaru Rusia akan Diungkap di Forum Army 2019

Mastermilitery.com - Rusia adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia, di benua biru Eropa bisa jadi Rusia menjadi negara yang terkuat. Namun dalam urusan kapal induk, nampaknya Rusia sama sekali tak memiliki kemampuan untuk dibanggakan. Sebetulnya Rusia memiliki kapal induk, tetapi keadannya saat ini sungguh memprihatinkan. Admiral Kuznetsov adalah kapal induk tua milik Rusia yang seringkali menghadapi banyak masalah, mulai dari masalah mesin yang mengeluarkan asap hitam pekat hingga menjadi cacian banyak pihak, yang terakhir kapal induk tersebut mengalami insiden kecelakaan sehingga Admiral Kuznetsov harus melakukan perbaikan dalam waktu yang cukup lama.
Konsep Kapal Induk Terbaru Rusia akan Diungkap di Forum Army 2019
Saat ini Inggris dan Prancis tetap eksis mengoperasikan kapal induk mereka, sebagai rival tentunya Rusia harus menyiapkan kapal induk baru, guna mengimbangi. Sedangkan jika tetap mengandalkan Admiral Kuznetsov, sepertinya itu tidak efektif mengingat kondisinya mungkin sudah tidak layak lagi. Pusat Ilmiah Krylov milik Rusia, dikabarkan segera menampilkan konsep baru kapal induk, yang digadang-gadang akan mengungguli kapal induk Inggris “HMS Queen Elizabeth” berdasarkan karakteristik operasionalnya, yang diadakan di forum militer dan teknis Army 2019.

Kapal induk yang akan mendemonstrasikan tersebut, kabarnya memiliki bobot perpindahan sekitar 60.000 ton. Jika dibandingkan dengan kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth, mungkin konsep kapal induk baru ini akan terlihat mirip, tetapi pihak Krylov mengatakan bahwa konsepnya memiliki keunggulan lain, seperti jumlah pesawat yang dibawa, daya tahan jelajah, dan yang paling penting jumlah tempat lepas landas pesawat yang dibuat pararel.

Proyek konseptual kapal induk yang ditawarkan oleh Pusat Ilmiah Krylov, adalah alternatif dari rencana saat ini untuk merancang kapal induk bertenaga nuklir di tahun 2023. Kapal induk seperti ini juga diperkirakan empat hingga enam kali lebih murah biayanya, dibandingkan dengan kapal induk versi nuklir. Versi pertama dari proyek konseptual kapal induk dengan ukuran besar dengan tenaga nuklir dan kemampuan mengangkut hingga 100 pesawat dan bobot sekitar 100.000 ton, sebetulnya telah ditunjukkan di forum Army 2017 lalu.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post