Iklan Billboard 970x250

Kalashnikov Jual Senapan Serbu AK-12 Untuk Sipil, Mulai Bulan Agustus

Kalashnikov Jual Senapan Serbu AK-12 Untuk Sipil, Mulai Bulan Agustus

Mastermilitery.com - Perusahaan persejataan asal Rusia Kalashnikov, mengumumkan segera melakukan penjualan senapan serbu AK-12 versi sipil yang diberi nama sebagai AK TR-3. Versi tercanggih dari senapan serbu AK yang baru ini, tetap mempertahankan beberapa fitur unggulan yang dimilik oleh AK-12. Seadangkan fitur-fitur baru yang dibenamkan di AK TR-3, adalah meningkatkan ergonomi dan akurasi tembakan, tetapi dengan tidak mengorbankan kehandalan sistem yang asli. Pihak Kalashnikov akan memberi harga sekitar $1.100 (sekitar 15,5 juta rupiah) untuk setiap pucuknya.
Senapan Serbu AK-12, Kalashnikov, politik,
Senapan AK TR-3, memiliki popor (stock) baru yang bisa disuaikan oleh tubuh pengguna baik untuk ukuran dan proporsi. Tidak ketinggalan pula pegangan baru yang membantu memudahkan proses bongkar pasang senapan ini. Jika pada versi Militer AK-12 mampu dijejali sampao 30 butir peluru, maka di versi sipil ini jumlah peluru dikurangi menjadi 10 butir saja, tetapi ditambah semacam jendela transparan yang bisa digunakan untuk melihat isi amunisinya. Pada bagian atas dan bawah senapan, juga terdapat rel picatinny. Fitur ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya, jika ingin memasang aksesoris tambahan seperti, scope, laser inframerah, senter, dll.

Perbedaan terbesar antara AK-12 versi militer dan sipil, sebernarnya terletak pada mode tembakan. Untuk versi militer, AK-12 memiliki empat mode pilihan tembakan, yaitu aman, semi otomatis, dua tembakan memberondong (burst), dan sepenuhnya otomatis. Sementara untuk versi sipil, senapan ini hanya memiliki pilhan dua mode tembakan, yaitu aman dan semi otomatis. Perbedaan kedua versi ini bukan tanpa alasan, karena mode tembakan yang digunakan dibuat sesuai undang-undang senjata Rusia. Selain metode penembakan, pengguna versi sipil juga tidak bisa menembak target dengan popor yang di lipat ke samping, hal itu juga berkaitan dengan undang-undang. AK-12 versi militer memiliki dua opsi kaliber, yaitu 5,45 x 39 mm dan 7,62 x 39 mm, sementara versi sipil hanya bisa menggunakan kaliber 7,62 x 39 mm.

Jika berminat mendapatkan senapan ini, para pembelinya harus memenuhi dua syarat wajib. Syarat yang pertama adalah keharusan memiliki lisensi senjata, sedangkan syarat yang kedua adalah warga negara dari negara lain yang tidak menjatuhkan sanksi ekspor senjata terhadap Rusia. Contohnya adalah warga negara Amerika, mereka tidak bisa membeli dan membawa AK TR-3 asli buatan Rusia ini ke negaranya. Sementara untuk warga dari Eropa Timur diperbolehkan untuk memiliki, kecuali untuk warga Ukraina. Dikawasan Asia Tenggara, warga negara kawasan tersebut boleh memiliki AK TR-3 termasuk Indonesia, namun peraturan dalam negeri juga tak boleh dilupakan, apakah diijinkan atau tidak warga sipil memiliki senapan serbu.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post