Iklan Billboard 970x250

Amerika Akui Sulit Untuk Mencapai Kemampuan Misi 80% Pada F-22 Raptor

Amerika Akui Sulit Untuk Mencapai Kemampuan Misi 80% Pada F-22 Raptor

Mastermilitery.com - Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) mengakui bahwa armada jet tempur F-22 Raptor mereka, tidak akan mampu mencapai tingkat kemampuan misi hingga 80 % pada akhir tahun ini, seperti yang telah ditargetkan. Pada September 2018, Menteri pertahanan Amerika kala itu James Mattis meminta agar USAF melakukan semua usaha semaksimal mungkin, untuk bisa mewujudkan target yang diharapkan di tahun 2019 ini. Tidak hanya untuk F-22 Raptor, target tersebut juga berlaku untuk F-16 Viper Angkatan Udara, F / A-18 Hornets, F / A-18E / F Super Hornet, dan F-35 Joint Strike Fighters.
Brigadir Jenderal Angkatan Udara Amerika Heath Collins, juga mengakui sulitnya mencapai tingkat kemampuan 80 % seperti yang ditentukan. Dirinya tidak menyebutkan angka angka pasti tentang kemampuan Raptor saat ini, namun bila dilihat secara historis, angka yang diperoleh Raptor tergolong sangat rendah. Capaian rata-rata yang diperoleh biasanya hanya berkisar 50 % saja, itu artinya masih diperlukan usaha yang lebih, agar mampu mendapatkan 30 % sisanya.

Meningkatkan kesiapan dari F-22 Raptor, sesungguhnya adalah sebuah keharusan, hal ini karena Raptor tetap menjadi salah satu jet tempur paling canggih di Amerika, dan jet tempur siluman ini juga hanya dimiliki oleh Amerika serta tidak dijual kepada siapapun, mesti itu adalah sekutu dekatnya. Saat ini, USAF memiliki sekitar 186 unit F-22, tetapi hanya sekitar 125 saja yang mereka yang ditugaskan. Armada Raptor juga mengalami sejumlah kecelakaan serius selama bertahun-tahun. Pada tahun 2018 saja, dua pesawat F-22 mengalami kecelakaan saat melakukan pendaratan, kerusakan yang cukup parah pun tak bisa dihindarkan.

Pada bulan Maret kemarin, mantan Sekretaris Angkatan Udara Wilson, menyoroti Badai Michael tahun 2018 yang menghancurkan Pangkalan Angkatan Udara Tyndall di Florida, yang mana itu adalah rumah dari sekawanan armada Raptor. Menurutnya insiden itu menjadi faktor penghambat Raptor, untuk segera mencapai angka kesiapan 80 %. Angkatan Udara saat ini juga sedang berencana untuk memindahkan armada Raptor secara permanen, yaitu dari Tyndall Florida ke pangkalan baru Langley di Virginia.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post